2007-12-29

Nge-Blog :)

Mesin ketik, pinjem ma Eman :)
Daud lagi ngeBlog

Kayanya ngeblog tu asik juga ya.. Selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini gw mulai tertarik untuk coba ngeblog. Tapi gw masih bingung harus cerita apa di sana....

Berawal dari liat Pinot teman senior di RCTI tempat di mana dulu gw bekerja. Di mata gw, Pinot itu seonggok pribadi yang asik, seru, cenderung " sinting " dan punya imajinasi kreatif yang luar biasa. Dia selalu berani berinovasi. Gw dan teman-teman di RCTI sering liat dia update blognya saat dia sedang melalui masa senggang dan lagi ga dikejar deadline di kantor. Selalu ada bahan menarik untuk diangkat ke dalam bentuk tulisan. Satulagi, dia pandai memilih moment yang seru yang tercapture mata cameranya sehingga membuat cerita yang ditulisnya menjadi semakin asyik, menarik dan tetap jujur. Salut untuk Pinot.

Semakin inginnya gw menulis blog sampe gw cari lagi informasi di internet yang bisa mendukung gw untuk berani menulis. Ternyata banyak banget blog indonesia di sana. Mereka tampil dengan gaya penulisan dan ide cerita yang beragam. Mulai dari blog curhat sampai yang professional, yang santai dan lucu sampai yang serius. Menarik!

Sampailah gw pada blognya mas Budi Putra, seorang pria yang berani meninggalkan profesinya sebagai wartawan Tempo, salah satu media besar di Indonesia untuk menjadi full-time blogger. Sampe saa ini gw masih heran, salut dan penasaran, apa sih yang membuat para blogger ini betah menulis dan selalu mengupdate blognya.

Gw masih tetap mencari sampai akhirnya gw dan istri tercinta Sandy mulai menemukan apa yang saat ini bisa kami dijadikan sebagai bahan cerita di blog kami. Perjalanan karir membawa gw mental jauh ke negeri yang banyak gurun pasir dan bangunan berwarna coklat ini, Kuwait begitu nama negeri ini disebut. Jarak yang jauh antara gw dan keluarga memancing gw untuk bercerita dan berkirim kabar tentang hari-hari yang gw lalui di sini, "Blog Obat Rindu" mengutip seperti yang Pinot bilang. Semoga ini merupakan awal yang bagus, setidaknya untuk berani menulis sejarah kami sendiri.

Wasalam :)

Tidak ada komentar: