2007-12-27

Teman






Sesampai di Kuwait, kami langsung diantar ke Hotel oleh Hateem supir hotel yang bawa mobil entah apa namanya yg dari luar tampak butut, tapi punya interior yang eksotis dan nyaman. Dengan diikuti mas Heru dan Eman sampe juga kami ke tempat dimana kami bisa bobo, mpup, dan mandi selama sebulan sebelum kami mendapatkan tempat baru.

Di hotel kami ngobrol santai sama Eman dan mas Heru. Mereka sharing tentang bagaimana Kuwait dan beberapa saran yg sangat membantu kami untuk melewati hari-hari kami di negeri yang sedang memasuki musim dingin ini. Dari mulai makanan sampe kebiasaan dan tradisi masyarakat Kuwait secara umum. Gw masih ngarasa excited banget dengan negri ini. Alhamdulillah gw bisa sampe di sini. Di negeri tempat temen-temen seperjuangan gw dulu di RCTI ngumpul.

Huaah, rasa kantuk mulai menyerang.. akhirnya kami ga kuat juga melawan rasa kantuk kami. Kamipun bobo.....ZzZzz

Kurang lebih sekitar 3 jam-an setelah kami tertidur, Kami dibangunkan oleh Eman dari telepon dan nyuruh siap-siap krn dia mo ngajak kami ke kantor. Sejam kemudian Eman dateng bawa makanan khas indonesia; bakso bikinan mba Ida (kakaknya Eman). Slurrp...

Kami naik taksi utk pergi ke kantor. Kurang lebih 30 menitan kami sdh sampe kantor, Al-Watan TV..
Hmmm... kantor baru... dengan sedikit deg-degan, excited, haru, dan penasaran bercampur aduk jadi satu kami mulai diperkenalkan dengan beberapa teman baru yang hadir di situ.

Gw girang banget saat ngeliat tampang-tampang yang kurang lebih bulan-bulan belakangan ini ga gw liat di kebon jeruk.. Josu, Bayu, Pinot.. Ha haaaay...
Kami langsung mbaur dan cerita-cerita tentang segala hal. Seru.. Alhamdulillah semua sehat..
Gw dan Daud celingak-celinguk mempelajari situasi di kantor baru kami. Mereka memberikan sambutan hangat. Kebanyakan dari teman-teman baru kami bersal dari negara-negara Arab dan sekitarnya. Kami liat temen-temen yang lagi dipecutin karena mesti ngejar deadline untuk acara Iedul Adha besok. he he.. kaga di kebon jeruk, kaga di Kuwait,.. teuteeuup dipecutin juga.. He he he..

Tanpa terasa hari sudah pagi. Kamipun siap-siap pergi ke KBRI di Kuwait untuk melaksanakan shalat Ied berjamaah sekalian bertemu dengan teman-teman asal indonesia yang biasa berkumpul di sana khususnya saat ada acara spesial. Dengan diantar Sammy kami pergi ke KBRI yang ternyata sudah mulai nelakukan shalat... halah, dah mulai... kita telat.. he he he.. dan kita terpaksa nunggu di luar karena mo masuk ga mungkin bisa, lagian mau ngapain juga masuk lha wong yang lainnya pada shalat..

Siangnya kami berangkat dari rumah mas Heru menuju ke rumah bapak Dubes RI di Kuwait. Di sana ada acara ngumpul dan makan bersama. Kami banyak bertemu dengan teman-teman baru, teman senegara tapi ketemunya malah di negara orang. Mas Heru memperkenalkan kami kepada teman-teman Indonesia yang kebanyakan sudah cukup lama tinggal di Kuwait. Sambutan mereka hangat.. Cukup memberikan rasa nyaman setelah melewati masa-masa adaptasi yang terasa asing bagi gw, jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta dan berbagai hal yang masih belum tau seperti apa bentuknya..

Tidak ada komentar: